Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu dan Dada

Pada pagi hari ini akan share tentang Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu dan Dada. Lantas apa sajakah bentuk latihan untuk meningkatkan kekuatan otot lengan, bahu, dan dada ?. Kekuatan otot lengan, bahu dan  dada dapat ditingkatkan dengan latihan push up dan pull up. Seperti apakah push up dan pull up itu, berikut adalah penjelasannya.

Push UP
Push Up berguna untuk meningkatkan kekuatan otot lengan, bahu, dan dada. Gerakan push up dapat dilakukan bersama teman sesuai arahan pelatih.

Bagaimana gerakan push up ?

Dibawah ini diperagakan gerakan push up. Mintalah pelatih atau teman untuk mengamati gerakanmu.

latihan kekuatan otot lengan, bahu dan dada

Cara melakukannya yaitu :
Posisi badan lurus telungkup ke bawah dengan kedua tangan disamping dada, sejajar dengan bahu. Pandangan ke depan. Gerakan mengangkat tubuh dengan menggunakan kedua tangan turun naik, kemudian hitung berapa kali bisa mengangkat badan turun naik, tentunya setiap orang kemampunnya berbeda-beda.

Lakukan latihan secara te ratur, sehingga terbiasa melakukan gerakannya.

Pull Up
Latihan pull up untuk meningkatkan kekuatan otot lengan. Latihan pull up dilakukan pada palang tunggal. Pull up dapat dilakukan dengan kaki lurus atau ditekuk. Amati dan praktikkan gerakan pull up seperti gambar dibawah ini lakukan gerakan ini secara sungguh-sungguh.

pull up Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu dan Dada

Silahkan dipraktekan seperti gambari diatas, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.
Lakukan pemanasan sebelum melakukan gerakan push up ataupun pull up supaya terhindar dari cedera pada saat melakukannya.

Demikianlah update tentang Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu dan Dada dengan cara Push Up dan Pull Up, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu dan Dada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel